Pages

Labels

Sabtu, 01 Februari 2014

Profil Oscar Dos Santos

Nama Lengkap : Oscar Dos Santos Emboaba Junior
Nama Panggilan : Oscar
Tempat Lahir : Americana, Sao Paulo, Brasil
Tanggal Lahir : 9 September 1991
Posisi : Gelandang Serang/Gelandang Sayap
Tinggi Badan : 1.79 m
Nomor Punggung : 11
Klub Saat ini : Chelsea
Kebangsaan : Brasil

Tahun 2004 adalah tahun pertama dimulainya karir sepak Bola Oscar, diusianya yang masih 13 tahun itu ia bermain untuk klub UniĆ£o Barbarense, yang kemudian melanjutkan karir nya ke klub Sao Paulo Junior, dan selama 5 tahun ia bermain untuk klub junior Sao Paulo, kemudian tahun 2009 ia ditarik untuk bermain di klub senior Sao Paulo, saat itu Oscar masih sangat muda, berumur 18 tahun, namun ia hanya bermain selama setahun di klub Brasil ini, yang kemudian direkrut oleh klub Internacional pada tahun 2010, disini karir Oscar sangat gemilang, ia berhasil mencetak 11 gol dari 36 laga bersama Internacional.
2 tahun, dirasa cukup untuk Oscar bermain di klun ini, yang akhirnya Chelsea, sebagai pemenang liga champions tahun lalu tertarik dengan pemain muda bertalenta mumpuni ini, akhirnya tahun 2012 Oscar resmi mengenakan costum Chelsea FC dan bermain di liga inggris.
Sedangkan, perjalanan Karir Oscar di Timnas Brasil sudah dimulai sejak ia masih berumur 20 tahun, dia sempat dipanggil untuk membela Timnas U20 dan U23, dan kali ini ia bergabung bersama Timnas Senior Brasil. Selama membela Timnas, ia berhasil menyumbang 8 Gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar