Pages

Labels

Jumat, 17 Januari 2014

Profil Franck Ribery

Franck Ribery mengakhiri puasa gol selama tiga tahun di tim nasional Perancis dengan menyumbangkan satu gol saat Perancis mengalahkan Islandia 3-2 dalam laga ujicoba Euro 2012, Senin (26/5/2012). Sebuah gol pula ia cetak kala Perancis memukul Serbia 2-0 dalam partai ujicoba Euro 2012, Kamis (31/5/2012).
Kepiawaian dalam memberikan umpan-umpan terukur dan kemampuannya dalam mencetak gol yang membuat pemain berusia 29 tahun ini tetap dipilih menjadi tulang punggung penyerangan timnas Perancis pada Piala Eropa 2012 di Polandia-ukraina. Oleh media Perancis, dia dinobatkan sebagai penerus pemain legendaris Les Bleus, Zinedine Zidane.
Gelandang serang yang lahir pada tanggal 7 April 1983 di Boulogne-sur-Mer dan dibesarkan di lingkungan berpendapatan rendah di pinggiran kota ini, mudah dikenal dari bekas luka sayat di wajahnya. Bekas luka itu didapatnya saat terlibat dalam kecelakaan kala dia masih berusia dua tahun. Ribery mendapat 100 jahitan lebih di bagian kanan wajahnya.
Ribery beristerikan Wahiba, seorang perempuan keturunan Aljazair. Mereka menikah pada 2007 dan telah dikarunia dua putri, Hizya dan Shakinez. Karena Wahiba-lah Ribery pindah keyakinan dan memeluk Islam pada 2007. Ia pun berganti nama menjadi Bilal Yusuf Muhammad.
Dia dikenal sebagai seorang mualaf yang taat. Selain menjalankan ibadah secara rutin, dia juga selalu berdoa dengan khusyuk sesaat sebelum pertandingan dengan mengangkat tangannya.

Nama lengkap: Franck Ribéry
Tanggal lahir: 7 April 1983 (29 tahun)
Tempat lahir: Boulogne-sur-Mer, Prancis
Tinggi: 1.70 m
Posisi: Winger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar